MASA DEPAN MILIK ISLAM

MASA DEPAN MILIK ISLAM

assalamualaikum

Selasa, 31 Juli 2012

Contribution On The Spot 2


Bicara tentang permasalahan bangsa memang cukup rumit dan besar. Tetapi bicara masalah perubahan besar harus kita mulai dari hal yag kecil. Untuk meluruskan bangsa ini tidak cukup dengan hanya berkoar-koar saja atau bahkan hanya berdiam dan berkomentar saja. Untuk melakukan perubahan besar kita perlu bergerak dan berbuat nyata untuk bangsa ini. Oleh karena itu kami peserta PPSDMS regional 5 bogor kembali ke tempat yang sama yaitu terminal laladon untuk melakukan kontribusi nyata kami untuk bangsa ini. Tiga orang peserta PPSDMS regional lima yang berangkat ke terminal laladon adalah Nizam, Badar, dan Miftah sedangkan saya, Satria tetap stay di asrama tercinta untuk membuat laporan kegiatan ini. Baru sampai di tempat mereka mencoba untuk melihat hasil kerja kami sebelumnya yaitu bersih-bersih di sekitar pasar dan terminal laladon, ternyata beberapa spot yang sebelumnya dipenuhi sampah sekarang telihat lebih bersih.
Sebelum memulai kontribusi nyata kami, kami mencoba mewawancarai salah seorang petugas terminal yang bernama Ade lebih akrabnya dipanggil Pak Ade. Kata Pak Ade, “ petugas kebersihan memang sudah ada dan kerjanya sudah optimal”. Kemudian kami mewawancarai Pak Ateng pengelola pasar Laladon, mnurut Pak Ateng, ”dulu terminal Laladon itu bersih namun sekarang karena kurangnya kepedulian pemerintah daerah (Pemda) terhadap kebersihan di terminal Laladon sehingga sekarang treminal Laladon terlihat tidak bersih lagi. Salah contoh ketidak pedulian Pemda adalah kurang layaknya upah bagi petugas kebersihan di terminal sedangkan kerja mereka sudah cukup optimal”.
Melihat permasalahan-permasalah yang disampaikan oleh petugas terminal dan pengelola pasar akhirnya kami memutuskan untuk berkontribusi nyata dengan cara mensosialisasikan tentang pentingnya kebersihan kepada para penjual makanan disekitar Terminal Laladon, tidak hanya itu kami juga langsung membantu dan memberikan solusi kongkrit kepada mereka untuk dapat menjaga kebersihan dengan membagikan dua trashbag perwarung. Maksud kami memberikan trashbag adalah agar para penjual makanan dapat mengumpulkan sampah-sampahnya didalam trashbag terlabih dahulu sebelum membuangnya, dengan itu juga mereka memperingan kerja petugas kebersihan. Dengan cara itu juga sampah-sampah tidak berceceran dimana-mana. Kami berharap pemberian kami itu dapat digunakan secara maksimal sehingga dapat meningkatkan kebersihan disekitar teminal Laladon.
Mungkin itu saja kontribusi nyata kami pada hari selasa tanggal 31 Juli 2012 ini pada kegiatan Contribution On The Spot PPSDMS regioanl 5 Bogor. Jangan lupa tunggu aksi-aksi nyata kami untuk negeri ini. Ingat untuk merubah bangsa ini mulailah dari diri sendiri dulu. Semangat berkontribusi; semangat berkarya; semangat bekerja ikhlas untuk Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.

09:45, 31 Juli 2012 @ asrama PPSDMS tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar