MASA DEPAN MILIK ISLAM

MASA DEPAN MILIK ISLAM

assalamualaikum

Senin, 30 Juli 2012

ROHIS Ku Kini


                                                                                      Assalamu’alaikum.
Teringat masa-masa ketika masih menjadi pengurus ROHIS SMAN 3 Unggulan Kayuagung adalah salah satu kenangan terbaikku. Kekeluargaan dan kebersamaan yang luar biasa tak akan pernah aku lupakan, terutama kenangan bersama tiga orang sahabat sekamar dan seRohis yaitu mansyur, wendi dan aldi. Berdakwah tanpa henti dan menyerah adalah tujuan kami dalam organisasi Rohis ini. Sungguh perjuangan dakwah ini msih panjang namun dengan motto kami “Masa Depan Milik Islam” itulah yang dapat mempertahankan semangat kami. Semoga saya, ketiga sahabat saya dan semua pengurus Rohis dulu tetap istiqomah hingga syahid menjemput kami.

Tetapi ada beberapa kekecewaan yang sering saya rasakan. Terutama tentang menghilangnya idealisme-idealisme yang dulunya dipegang oleh semua anak Rohis. Dulu sih ngakunya sebagai pengurus Rohis yang katanya gak boleh pacaran, harus pakai jilbab yang lebar dan panjang, terus berdakwah tanpa henti dll (padahal ini buakn hanya harus dilakukan oleh anak Rohis doang, tapi semua umat islam). Banyak kejadian yang cukup miris melihatnya, dulu sih kalau ada yang pacaran biasanya anak-anak Rohis cukup sensi dengan hal itu, bahkan ada yang langsung menghakimi ataupun menasihati. Eh sekarang malahan dia yang pacaran. Kalau yang akhwat biasanya bilang kalau pake jilbab itu harus yang sesuai syariat, menasihati sana-sini bahkan bisa mengajak hampir satu sekolah untuk pakai jilbab. Eh sekarang malahan dia yan pakai jeans, jilababnya semakin kerdil (lama-lama makin pendek dan kecil) bahkan ada yang lepas. Dulu sih katanya semangat dakwah sampe-sampe lupa makan (lebayy :D), eh sekarang kayaknya dia deh yang perlu didakwahi. Hemmm,, fenomena ini yang belakangan ini saya perhatikan cukup merajalela. Ngakunya sih dulu anak rohis, eh sekarang malahan dia jauh dari Islam. Please dehh,, jangan cuman melakukan hal-hal baik itu ketika jadi pengurus Rohis aja, tapi inget dong kita kan umat islam yang harus menjankan perintah ALLAH dan menjauhi larangan-Nya.
Kalau Rohis yang sekarang gak tau ya gimana keadaannya, yang pasti pas lihat Fbnya eh statusnya beda-beda ada yang berpacaran, ada yang bertunangan dan ada yang menikah dll deh. Trus mau dibawa kemana organisasi Rohis kita ini, kalau orang yang seharusnya mensyiarkan islam malah berperilaku seperti itu, kemudian siapa lagi yang akan memperjuangkan agama ALLAH ini. Jangan sampai menjadikan Rohis ini sebagai organisasi biasa, ingat bahwa banyak misi-misi dakwah yang harus kita jalankan.
Fenomena-fenomena diatas sepertinya tidak hanya terjadi di Rohis SMAN 3 Unggulan Kayuagung aj, tetapi terjadi juga di Rohis-Rohis yang lain. Namun tidak semua pengurus Rohis seperti itu kok, alhamdulillah masih banyak juga yang istiqomah berdakwah di jalan ALLAH ini.
Semoga ini semua menjadi muhasabah untuk diri kita semua. Kita hanya bisa mengharapkan hidayah dari ALLAH agar kita semua dapat selalu istiqomah dalam jalan dakwah ini. Tetap semangat teman-teman ROHIS GAUL smoga kita semua nanti dipertemukan di syurga.
Wassalamua’laikum,
09:29, 30 Juli 2012 @ asrama PPSDMS Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar